Minggu, 30 Juni 2019

Kode perkiraan akun (account)

Sebelum bekerja dengan software Simak accounting pertama kali yang harus anda lakukan menyiapkan kode-kode perkiraan akun supaya bisa terintegrasi secara otomatis semua transaksinya ke dalam modul akuntansi dan memposting ke jurnalnya transaksi.

Pada layar kode perkiraan ada dua bagian yang sebelah kiri adalah kelompok akun yang biasa ditampikan dalam laporan keuangan sebagai header judul untuk kelompok perkiraan dan tidak untuk dipilih untuk transaksi, sebelah kanan adalah tabel akun kode perkiraan yang dipakai untuk pilihan ketika transaksi.

Untuk membuat kelompok akun
Silahkan klik sorot pada kelompok akun dan klik tombol tambah
Berkait ke jenis akan terisi sendiri apabila anda terlebih dahulu pada kelompok induk sebelum klik tombol tambah, maka kelompok akun yang akan dibikin diasumsikan sebagai anak dari akun nomor akun induk tersebut maka isilah dengan awalan yang sama misal akun induk 11 isilah anaknya 111. Namun apabila kelompok yang akan anda buat adalah akun induk teratas dalam jenis perkiran misalnya contoh Aktiva Lancar maka isilah field berkait jenis ini dengan angka 0 (diketik)

Kode kelompok isi dengan kode kelompok misalnya 111
Nama Kelompok isi dengan  nama kelompok

Selanjutnya klik tombol simpan apabila tidak muncul ditabel silahkan klik tombol refresh

Untuk pembelian software bisa anda klik tautan berikut ini http://www.talagasoft.com

Tags:
Software akuntansi, software kasir,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar